Saturday, June 6, 2015

Virus Cinta si Kucing Kampung

Iiih...soal kucing aja jadi masalah. ?
Kucing kampung lagi.Gitu aja ribut.
Biasa aja kaleeee, jangan di dramatisir.
Itu kalimat, dari orang yang tidak suka kucing. Jadi, aneh melihat adanya petisi terhadap pelecehan kucing kampung.

Kucing kampung?
Iihhh, jijikkk, malu-maluin, murah lagi. Jauhinnn, aku nggak mau tertular virus kampung.
*Sakit dan sedih banget mendengar kalimat dari yang katanya seorang artis berpendidikan.
Ini terjadi pada penyiaran acara The New Eat Bulaga Indonesia, tertanggal 3 Juni 2015. Jam 08.15 pagi. Durasi ke 36.42
Https://www.youtube.com/watch?v=mi3N1h0Tvrl
Saksikan...waktu penutup kandang dibuka, induk kucing dengan 3 anak kucing. begitu panik malah terpojok, bahkan saat pintu kandang terbuka, salah satu kucing keluar, berlari...*semoga kucing kecil itu tidak apaapa.
Saya perkirakan, kucing-kucing itu tidak terawat dan liar.
Bagi orang awan, mungkin dianggap lucu dan biasa. Tapi bagi pecinta kucing, itu sangat menyakitkan dan melecehkan.
Mati-matian, kami menolong agar kucing kampung bisa hidup aman, dan survive, baik yang di rumah dan liar.
Apa dikira, tidak mengeluarkan biaya perawatan dan pemeliharaan? Banyak biaya,  dari pembelian makanan, vitamin, kedokter dan steril. Tak masalah berapapun biaya, semua keluar dari hati yang tulus, karena rasa cinta.  Yang paling menyedihkan, kucing kampung yang selalu dijadikan kambing hitam, membawa virus toxso dan apa apalah. Kasihan bangetnya, kurang pengetahuan tentang kucing. Bagi saya, kucing kampung memang  membawa virus...tapi Virus cinta. Bagi saya, mau kucing kampung atau kucing ras, semua adalah sama, bagian dari keluarga.
Cuman orang selalu membedakan kucing. Setiap saya membeli dryfood yang mahal.
"Untuk kucing persia,ya?"
selalu saja pertanyaan itu berulang.
Bukan, ini untuk kucing kampung.
Lalu saya menjelaskan, Kucing saya tumbuh sehat, gemuk dan lincah.
Saya memberi yang terbaik.
Saya selalu menolak pemberian kucing ras, karena kucing di rumah hasil menolong. Kucing  kampung terlantar dan terbuang. Siapa lagi, jika bukan kita sebagai manusia yang menolong kucing kampung.
Sebagian orang menilai kucing ras, menaikkan gengsi. Nilai kucing,  dinilai dari nominal uang.
Aaahhh..kucing kampung, murah, banyak dimana mana. Tak bernilai.
itulah bedanya, penyuka dan pencinta kucing. Semua tergantung Cinta.
Sesungguhnya, kucing yang paling menderita menurut saya, adalah kucing ras. Selalu dikurung dengan ruang gerak sempit. Kalau keluar rumah, ditinggal sebentar, pasti dicolong orang. Kasihan sekali. Bahkan, banyak yang sudah kasus, kala kucing ras tak lucu dan bagus lagi, dibuang begitu saja.  Salah satunya, saya menemukan kucing ras milik tetangga, yang dilepasliarkan. Alasanya, tak sanggup biaya perawatan dan harga makanan DF yang makin mahal.Dan yang paling menyedihan di kembang biakan, dan diperjual belikan...#StopShop
Kembali, pada acara eat bulaga.Antv.
Seharusnya, tontonan itu memberikan edukasi pada penonton khususnya anak-anak. Tim kreatif, harus  pandai mengatur alur cerita dengan mengantisipasi bagus atau tidak dan inovatif. Yang terpenting, host acaranya, jangan asal ceplak kalo bicara. Penonton itu banyak ragamnya. Pilihlah host yang memang pintar dan berpendidikan, bukan mengaku berpendidikan.
Dengan kejadian ini. Kami pecinta kucing hanya meminta, ucapan maaf di media sosial serta memberikan sangsi sosial  dengan ikut serta pada kegiatan resque kucing kampung. Dengan turut merasakan dan melihat, betapa memprihatinkan kehidupan kucing kampung. Untung makan saja susah. Semoga, ada hidayah bagi mereka. untuk mencintai kucing.
Tak banyak harapan. hanya meminta maaf saja atas pelecehan kucing dengan tulus, bukan sandiwara.
Jujur, perkataan arti itu bikin saya gemessss. .
Kok bisa, nemu artis macam begitu ya.
Sebagai, bukti pelecehan terhadap binatang, bukan main main,  mari ikut serta menanda tangani petisi www.chance.org
Ingatlah, kucing adalah mahluk ciptaan Tuhan, tak ada yang layak melecehkan.
Jika, mau dianggap manusia berbudi.
sayangi, mahluk ciptaan Tuhan, sekalipun itu seekor kucing...
#StopAnimalAbused

18 comments:

  1. Gemess kalo ngeliat mbak, seolah kucing kampung bukan mahluk Tuhan. Gt yaa...kadang manusia merasa mencintai binatang tapi pilih2. Arti sebenarnya dia mencintai diri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah mbak Oti, kucing ras lebih punya gengsi. padahal semua sama saja, kalo di rawat dgn baik.

      Delete
  2. orang seperti itu hanya menganggap satwa sebagai mainan mba, dia ga pake rasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak. sebenarnya, mereka bukan pencinta hewan sejati. Apapun hewan, janganlah di bully. menyebar virus kampung...aduh, saya yg denger, sakitttt banget.

      Delete
  3. Ya Alloh jahat banget sih mereka :'(
    Aku ga pernah liat program semacam itu sih jadi aku ga tau soal ini..

    ReplyDelete
  4. aku gak suka kucing tapi aku gak pernah sampai mengejek apapun tenatng hewan yang aku gak suka. malah aku mengobati kucing2 yang sakit yang datang padaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah...paling tidak perduli ya Mak.

      salam hangat

      Delete
    2. Alhamdulilah...paling tidak perduli ya Mak.

      salam hangat

      Delete
  5. Replies
    1. Betul betul betul.
      menyayang binatang juga termasuk untuk melembutkan hari, perduli dan mau berbagi.

      dan tidak membedakan, kucing ras atau kampung.

      Delete
  6. mental inlander mbak. segala hal dari negeri sendiri yang ada padanannya dari luar negeri dianggap kurang bergengsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener.
      padahal. kucing yg paling ter sisksa itu. kucing ras, selalu di kurung. kalo di lepas, hilang di ambil org

      Delete
    2. Bener.
      padahal. kucing yg paling ter sisksa itu. kucing ras, selalu di kurung. kalo di lepas, hilang di ambil org

      Delete
  7. Saya ga sengaja piara 1 kucing kampung, sebelumnya saya ga pernah piara apa2 karena ga terlalu suka. Awalnya, kucing itu kebawa di dlm kap mesin mobil, gatau kebawa dari mana. Jadi saya piara krn kasian masih kecil. Bener banget, sy udah kena virus cinta dr kucing itu. Kalau dirawat dgn baik, dia ga kalah bagus dan cakep dari kucing ras.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aihhhh, seperti saya, cinta pada kucing tak terduga, mrmbawa kebahagiaan

      Delete
  8. Saya ga sengaja piara 1 kucing kampung, sebelumnya saya ga pernah piara apa2 karena ga terlalu suka. Awalnya, kucing itu kebawa di dlm kap mesin mobil, gatau kebawa dari mana. Jadi saya piara krn kasian masih kecil. Bener banget, sy udah kena virus cinta dr kucing itu. Kalau dirawat dgn baik, dia ga kalah bagus dan cakep dari kucing ras.

    ReplyDelete
  9. saya salah satu pecinta kucing kampung, ga harus spesial kok buat di sayang

    ReplyDelete