Tuesday, September 17, 2013

katakan

Sajak: Een Endahyuanah

Untukmu,  Bapak tercinta.

Bapak tercinta, H. Uu Suminta AS.

Jika ku banyak dosa
Pastilah pada bapakku
Jika berbuat salah 
Pastilah pada bapakku
Aku banyak dosa dan salah
Padamu, ya Bapakku.

Ampun, ya Bapak
Ampuni aku
Kesalahanku padamu.
walau watakmu keras dan diam
tapi hatimu baik
baik sekali
tak pernah kau sekalipun
memukulku

Ampun ya Bapak
katakan..perbuatan apa
yang bisa membuatmu bahagia

Yaaa...aku tau..
kau tak mengatakannya
kau mau,
wajah yang selalu tersenyum
tindakan yang ceria
tutur kata yang santun

#saat bersedih,mrenunggu bapak yang sakit di Tanah  Suci #
Bapak melarang memberitahukan keluarga di tanah air
semalaman aku mengaji dan menangis,
Tiba-tiba adikku di Jakarta menelponku
"En, kenapa aku mendengar suara tangismu di teras."
Blas!  aku merinding...lantas aku memberitahukan bapak sakit.

Mekah,26 Desember 06




No comments:

Post a Comment