Thursday, November 7, 2013

KOMUNIKASI KUCING...(Meggie Cats Series 19)

Hari ini Meggie akan bercerita, cara kucing berkomunika.
   
Milliy kucing kampung cantik...
Kami kucing juga seperti manusia, punya perasaan. Marah, bosen, pengen makan, kebelet pipis, pengen disayang plus bilang : I love you so much. 
Milly kucing penyendiri, seharian Milly hanya leyeh-leyeh di kamar.  
Setiap ditanya Milly mengeong dengan nada rendah atau sedang, kadang mengeong hanya sekali atau berkali-kali...meong...kerrrrrrr....
Milly juga mengunakan bahasa tubuhnya untuk berkomunikasi.

Berikut, arti kucing berkomunikasi dengan manusia # supaya  nggak diskomunikasi, gitu loh !

Meong! [terdengar pendek dan rendah, hanya sekali]..
salam perkenalan, "Hello salam kenallll, aku Milly  Soliter. Yuhuuuuu....."

Milly suka mengesekkan kepalanya, ke kaki manusia sambil berjalan ,
itu artinya : kamu milikku, majikanku. 

Meong! meong! meong! [berkali kali dengan nada pendek dan rendah] ...Lagi senang.
: Salam kenallll. denger nggak, sihhhh!  meong! meong! meong!

Milly suka memijat dibadan , artinya aku sayang kamu .
Menjilat jarimu, artinya aku benar-benar sayang kamu.

 meong! [nada rendah]...Aku pengen makan, laperrrrrr! kok lama banget, sih!

meong! [nada sedang tapi lebih rendah] : buka pintu!!! Cepetann, kebelet pipis, nih!

Purrrr..puurrrrrrr [purring mendengkur]  pengen dielus

Di rumah aku cuman sendirian, Meggie jantan lagi belajar kimpoi.
Aku, sih!  ogah dikimpoi makanya aku penyendiri. 
Jarang meong keras-keras, kegenitan, apalagi guling-guling depan cowo..sorryyy! ogahhhhh!
Makanya aku udah bebas, tetap perawan karena udah di steril .
Katanya dengan di steril, Aku jadi lebih kalem, sehat dan panjang umur...

Meonggg puurrrrrrt  purrrrrr [namanya: chirrup/ gabungan meong deng puring)
salam penyambutan buat pejantan...Kan, harus tetap ramah.

Selain komunikasi lewat suara, aku juka melalui bahasa tubuhku.
Jika dipegang leherku terus bergetar, itu tandanya  sedang bahagia.



















Sepi...sendiri.
Meong  puurrrrr kerrr [chirrup dengan nada rendah] tandanya BOSAN!!

Itulah, caralah kucing komunikasi kucing,
Baik melalui suara Mengeong, purrrr [Puring], gabungan mengeong dengan puring[chirrup]
Mengeong dengan dana rendah, pendek dan berkali-kali.
Serta bahasa tubuh kucing.

Pesan Mama Majikan:
" Dengan mengetahui cara kucing berkomunikasi. Pencinta kucing jadi tau  maksud si kucing.
Jangan saat ia menjilat jarimu, kamu menolaknya.  Kucingmu akan kuciwa berat.
sayangi kucing peliharaanmu ya...
Inpoh ini diambil dari Mbah Google."

Semoga bermanfaat.
foto : Een Endahyuanah

***


No comments:

Post a Comment