Friday, February 6, 2015

CATNIP, MEMBUAT KUCING FLY




Ada loh, Pren...Kata Onti Fish Love Keykoquwh tanaman kesenangan para kucing.

Saking penasarannya, Mama majikan pagi-pagi ke kebon orang.
Melipir dekat got, cari-cari itu tanaman.
Akhirnya tanaman itu ketemu....*walau, suer, mama Majikan agak ragu.
Bener nggak, ya?
Catnip, dapetnya di kebon.


Ciri-ciri tanaman : Bunga yang tersusun mirip anting-anting, berwarna hijau. Daun berbentuk bulat, ujungnya lancip dan tepi daun bergerigi.
Sesampai di rumah. Mama mau buka kunci pintu. Tiga batang tanaman itu di taruh di atas kursi teras.
Gogo, Si Gondrong.
Tiba-tiba, Gogo, langsung menyergap itu tanaman, memakan akarnya dengan lahap.
Kalau begini! jelas. Ini tanaman yang di cari, namanya Tanaman Catnip/Anting-Anting/ Daun Sate/Akar kucing.


Boni, Coki dan Odi, sama-sama ganteng.
Dua batang Catnip diberikan pada para kucing ganteng lainnya.
Awalnya mereka, mengengus tananam, kemudian memakan akar yang sudah dicuci bersih.  Aih, kucing  tadinya diam, tiba-tiba guling-guling , ceria sekali...nge-fly.
Mama Majikan panik, takut keracunan. Segera Mama ngulik si mbah Google
Oh ternyata, efek catnip memang membuat kucing jadi fly, seperti  efek ekstasi pada manusia. Catnip  juga bermanfaat untuk mengobati sakit gigi, batuk, flu  dan lambung.

Eternyata... Catnip yang merupakan tanaman semak liar (Nepeta Cataria) berbentuk kecil.
Catnip mempunyai senyawa Nepetalactone yang terdapat pada batang(akar) dan daun,
Efek itu membuat kucing fly...*setel lagu Ayo Goyang Dumang.
Cucok deh, ah!

Ini ceritaku, Meggie, Kucing tampan sekali.
Meggie, Nan keceh
Bogor, Hujan deras, petir lagi, 6 Februari 2015.



14 comments:

  1. Iyaa kucingku jg suka dkasih taneman ini, awalnya heran ini kucing apa kambing sih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak manusia, kucing bisa nge fly Mbak Rahmi Aziza. Sekali kali, kambing di coba juga, sapa tau dia heppy

      Delete
  2. kasihan banget si kucng. memang kucing suka makan tumbuhan bukan untuk diamkan, hanya agar dia muntah.Ini terjadi kalau dia merasa tidak enak di perutnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadinya saya panik, ternyata efek fly, akan fly juga setelah senyawanya hilang, bahkan memngobati sakit perut. Mbak Tira Soekardi

      Delete
  3. Itu tanaman sepertinya sering saya lihat tumbuh liar ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini tanaman liar tumbuh di kebon, tapi di tempat saya agak susah mendapatkannya mbak Riski Fitriasari

      Delete
  4. mba, agak sulit membedakan dengan rumput yang bermacam-macam jenisnya ya?
    Baru tahu aku ada daun ganja untuk kucing hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah...saya juga baru pagi ini, setelah ada uplod di komunitas kucing mbak Nefertite

      Delete
    2. Butuh catnip ? Sy jual yg sudah kering,mau akarnya jg ada,,hub aja 0896 4444 3737

      Delete
  5. Wahhh...bisa gawat nih, kalau ketauan sama yg suka fly! hehe :)

    ReplyDelete
  6. Ini daon manfaat buat manusia jg bagus kok,buat bpk&ibu yg mau guling2 happy bisa ikutan makan akar catnip jg yaaaww,,,wkwkwkwk

    ReplyDelete
  7. Owhh Jadi klo Untk Manusia Jika Daunya Di Jemur Smpai Kering Lalu Di Linting Apakah Benar Ber efek Halusinasi... Mohon Jawababannya... ??

    ReplyDelete
  8. Owhh Jadi klo Untk Manusia Jika Daunya Di Jemur Smpai Kering Lalu Di Linting Apakah Benar Ber efek Halusinasi... Mohon Jawababannya... ??

    ReplyDelete