Saturday, January 3, 2015

TRAGEDI SEBATANG ROKOK| Part 2

Jawaban Sang Rokok Pada...Sang Pecinta

2/
aku hanya 'sebatang rokok'
siap diisap tanpa di minta
aku rela ...
nikmatilah aku.
kau bakar tubuhku tak tersisa
kau isap..dan kau isap.
aku yang kau peluk dalam jarimu
kau cium di antara bibir hitammu
kau belai dalam mesra


betapa aku sangat menyukai saat kita berdua
kau selalu merindukanku
kau dan aku selalu bersama ..
aku rasakan setiap detak nafasmu
menikmatiku..
kita bergumul berdua
aku dengar desah nafasmu
aku begitu bahagia
kita bagai hidup bersama
bersama sampai ujung usia.

bagiku kau segalanya
kekasih yang sangat kucinta.
aku muak! jika tak kau cumbu dalam sehari
aku gelisah! saat kau lupa
aku seakan mati
sehari tak bercinta di antara bibirmu
aku kering..tanpamu,

kurelakan semua untukmu
aku rela, kau bakar tubuhku
bergeliat dalam panasnya api
demi kau..kekasih
aku rela kau panaskan bara cinta
menari diantara kepulan asapku
kau isap dalam-dalam
demi kau,
segalanya..segalanya, aku rela!

tetapi
saat habis......
saat kau menikmati tubuhku
di ujung diriku..kau gigit keras!
kau habisi aku...
kau buang,  kemudian..
kau injak keras diriku,,
sungguh aku menangis meraung
aku tercampakkan
aku begitu sakit
sakit hatiku!
aku memohon
kau, tak pernah mau tau

hai, kekasih..
kan kubalas kekejamanmu
akan kubalas !!!
akan kurenggut pelan pelan jiwamu
akan kubunuh dirimu..

kau tak tau..
aku tak sesetia seperti kau kira
aku sakit karenamu
akan kubalas !!!
semua perlakuanmu
kubunuh dirimu secara berlahan.
#seringai  kejam aku.
sebatang rokok.


___________________________________________________________________________


Sekilas tentang rokok.

Rokok adalah  benda kecil dalam gulungan tembakau.
Rokok  sangat membahayakan kesehatan dan menjadi candu bagi pengemar rokok
Asap yang dihasilkan rokok disebut Emisa Asap,
dalam komponenen asap rokok terdapat Tar, Nicotin, Carbon monosida (co) dan zat kimia 7.000 banyaknya
Rokok menyebabkan kanker paru, jantung dan emfisema.

kata " tembakau " mungkin berasal dari nama kepulauan  di Tobago.
kata tobaco yaitu memutar daun yang berukuran besar yang dipergunakan dalam ritual rokok
masyarakat  asli menamakan Injun yang selalu diberikan kepada tamu atau  orang asing yang datang.
hal ini menurut kesaksian Pelaut Spanyol dalam ekspedisi Columbus  di Amerika Tengah oktober 1542.
Kapten kapal ini menyita seluruh tembakau dan membawa bijinya yang dijual kepada orang Eropa. dan orang Eropa mulai menanam tembagau

Pada tahun 1560 Duta Besar Perancis  bernama Jean Nicot memberikan beberapa tembakau kepada Ratu Chaterine de Medice dan merekomendasikan sebagai obat migren (sakit kepala sebelah)
Tembakau ternyata ampuh sebagai obat dan mulai populer di Perancis.Sebagai Penghormatan dari tanaman nico  menerima nama latin Nicotianan dan dipisahkan dari itu pada awal abad ke 19 alkaloid, masing masing menjadi nikotin

Pada paruh kedua abad 16, rokok berbentuk tembakau lebih populer sebagai tanaman obat mujarab. dipergunakan cara di dengus, mengunakan pipa atau dikunyah atau dicampur dengan bahan lain sebagai merawat pilek, obat sakit kepala, sakit gigi, sakit menular dan kulit

Old Joe (Joe tua) merek rokok pertama kali didunia dari perusahaan RJ Reynolds ( Richard Joshua Reynolds) tahun 1913.
dan berkembang menajadi " Camel " merek rokok yang diakui internasional dan menjadi standar kualitas universal yang dikeluarkan oleh Kerajaan bisnis tembakau  RJ Reynolds Tobaco Company. 
rokok merek unta ( camel) sangat pupuler dikalangan wanita sejak tayang iklan rokok.tahun 1920 dan rokok unta ini merupakan  simbol gaya hidup   sekuler pada masa itu.
Sumber: klik
***
Merokok bukan sakit hati, tetapi sakit parah yang tidak mati-mati
#JANGAN DITANTANG...kutipan dari Mario Teguh.

2 comments: