Tuesday, November 12, 2013

MEANING BEAUTIFUL

Kecantikan tergantung urat mata, lue kaga percayee ?
Entu cewe lue kate kece..
Apa !!!   sambil nganga si Mahmud kaga berkedip.
Hah.. !!!  balik gue yang kebelalak... "Mata lue ketutup.Pake kacamate kuda, Mud..."
Tetep Mahmud kaga jawab.
Tanya si Entong tuh, biasanye  bocah kaga bise boong,
Tong !!...Belom ditanye nape. Nih, bocah kaga berkedip. Kagum..



Gue balik berdecak, emang kecantikan setiap orang ukurannya beda.

Nih gue lagi ngunjungin si Mahmud di Negara Mauritania.
Gue gratis kemari, si Mahmud sukses jadi juragan kain.
Baru kali ini nih gue kagum nih negara.
Cewe dianggap cantik kalo berbadan gemuk..


Nih gue mau bilang dengan bahasa serius,..Kenapa halll ini bisa terjadi.

Wanita berbadan gemuk dianggap simbol kekayaan dan kemamuran.
Makanya wanita dari usia belia udah dipaksa makan banyak, enak bener ya
padahal itu sangat berbahaya, karena kegemukan atau obesitas menyebabkan ganguan kesehatan, tapi mau dibilang ape, doktrin wanita gemuk, mengesampingkan segalanya.
Kalo dilihat mereka seperti anjing laut daripada manusia. 
Lihat deh !!!   Badan wanita-wanita Mauritania memiliki bentuk tubuh yang tidak proporsional  dengan wajah,perut dan payudara yang besar, namun bagian lengan dan kaki mereka kecil
Itulah kecantikan menurut urat mata lelaki di Negara Mauritania.
Mauritania adalah negara yang terletak di Afrika Barat, berdekatan dengan Senegal

Jadi cewe-cewe langsing kemane, Mud?
Cewe langsing dimari di buang tuh ke gurun ...kaga laku dilamar jadi bini, sahut Mahmud.



Tiba-tiba keluar bini Mahmud yang asli dari sini.

Hah...Balik gue yang nganga kaga berkedip.
"Nih !!  bini lue embat dimane, Mud.. " tanya gue keheran-heran.
"Entuhhh yang dibuang ke gurun,  kaga laku dilamar jadi bini. Biar kate gue lama di sini, N'cang, gue tetep anak Betawi...selera gue ka, tetep selera asal.."



Gimana gue kaga terheran dan kagum.

ini bini Mahmud tinggi langsing,
biar kate hitem, tapi manisss.



"Oh kalo gitu, pesen deh buat  n'cang..kalo yang macam gini sih, Ncang juga doyannnn "


Petualangan Ncang Ali selanjutnya Melihat Labret style Suku Mursi


***




Penulis dan gambar by Een Endahyuanah.




No comments:

Post a Comment