Wednesday, December 25, 2013

BELAJAR KEPADA ALAM. [Meggie Cats Series 15]

Meggie...

Setiap hari makanan kucingku sudah tersedia di tempatnya.
Aku tidak susah-susah untuk mencari.
Millie berbisik... "Yuk, cari yang lain, ini sangat penting "
Aku percaya kata-kata si cantik saudaraku itu.
Dia selalu keluar rumah lewat jendela.
Pasti dia sudah tau dunia luar selain di dalam rumah ini.
Aku sebenarnya takut dengan alam di luar sana...hal baru bagiku,  kucing rumahan.
Ooh..oooh, benakku mendengar ajakan Millie.

Apa manfaat rumput itu bagiku?



Kucing juga harus makan rumput karena rumput kaya serat.
Sudah kebiasaanku selalu bersih-besih dengan menjilati bulu-buluku dengan lidah,
aku harus selalu terlihat bersih...biar tetap ganteng!
Walau Mama Majikan selalu rutin memandikanku.
Kebiasaan prilaku alamiku tetap ada, menjilati bulu-buluku
Kuakui, menjilati bulu-bulu itu kadang bulunya masuk kedalam perut,
lama-lama akan mengumpal menjadi bola rambut atau..Hairball.
Mama Majikan memberi makan khusus untuk mengeluarkan, tetapi aku ingin kembali ke alam.

Oohhh.. ini rumputnya, hmm...enak juga...nyaam nyammm.
Nanti aku akan muntahkan menjadi seperti lendir berbusa putih ..huuuekkkkkkk!!!
Hueeekkkkk!!!
"Meggieee...muntah jangan sembarangan...," itu teriakan Mama Majikan.
Iya...tapi keburu keluar nih.
sorriiiiiiiiiiiii
# Hari ini aku belajar dengan Alam
makan rumput ternyata bukan sapi aja, kucing secakep aku juga suka rumput.
salammmmm...Meggie.

***
Penulis dan  Foto : Een Endahyuanah

No comments:

Post a Comment