Thursday, December 12, 2019

Bagaimana Cara Menikmati Masa Tua

Aku mulai menua, menjelang 50 tahun, 2 tahun lagi.
Aku mulai merasa sendiri sejak anak menikah dan berubah.
Lalu aku berpikir bagaimana menikmati masa tua;
tetap mandiri


• Tak usah berharap pada anak, karena setelah menikah mereka  punya prioritas sendiri dengan keluarga barunya
• Tak usah harus ditemani, hidup di rumah sendiri, lebih nyaman, ada kucing yang menjadi  hiburan.
• Menikmati hobby  yang bisa menjadi uang.
• Berkumpul dengan teman sebaya, sahabat majlis taqlim, komunitas yang membawa kebaikan
• Pergilah Liburan jika punya uang lebih
• Belilah sesuatu yang engkau  mau.
• Perbanyak shadaqoh dan ibadah untuk bekal di alam akhirat.
• Tetap berpikir positif, tak usah terlalu memikirkan anak
Mereka sudah dewasa.
Begitulah caraku kini.
Hingga aku tak banyak berpikir. Kalo dipikirkan nanti aku malah sakit dan merepot orang.
Aku harus tetap sehat.
.
Renungan malam Jumat, setelah membacakan surah Yasin untuk alm.Orang tua
Hanya kado ini yang bisa aku kirim, selagi hayat di kandung  badan.

No comments:

Post a Comment