Monday, February 3, 2014

APA WARNA BAJUMU ?


Ketika ditanya, apa warna baju  favoritmu?
Langsung aku jawab, "hitam, abu-abu, coklat tua, coklat muda dan biru tua"
Apa artinya bagimu?
Aku tidak tau, hanya kujawab dengan logika, mungkinnnn, karena berwarna gelap, dapat menutupi badanku yang cukup besar, menambah percaya diri.
Kalaupun ada warna lain, itu yaaaa sekedar variasi warna. Masya iya..itu lagi, itu lagi. Kadang aku memakai warna putih, merah dan unggu...# Jawab tanpa mikir.
Hmmm. jadi pengen tahu apa arti warna pakaian.
Untungnya ada dik Wiki...Yuk, mari cari tau?


Apa Arti Warna bajumu?
Hitam
Hitam  adalah warna paling gelap dari pakaian. Karakter misterius biasanya terpancar pada penyuka warna hitam. Namun, selain warna netral, hitam juga sering dipakai untuk mewakili kesan seksi dan elegan. Hitam, secara universal dianggap warna yang melangsingkan.

Putih
Putih  adalah warna netral, putih diartikan cahaya, terang, dan bersih. Jika dikaitkan dalam hal berbusana, putih sering menjadi pilihan karena pemakai merasa sejuk dan nyaman. Putih juga melambangkan kepolosan dan kebersihan. Memakai warna putih berarti tipis, tembus pandang dan cepat kotor.
Biru
Biru Mewakili keteduhan dan kenyamanan. Biru memiliki arti stabil karena itu adalah warna langit. Penyuka baju warna biru biasanya sangat menyukai ketenangan. Bila ingin merasa nyaman dan tampil sangat percaya diri, 

Keabu-abuan
Keabu-abuan berarti: Serius, bisa diandalkan dan stabil
Warna abu-abu adalah warna alam. Di luar sana warna abu-abu merupakan warna yang permanen, misalnya batu atau karang. Abu-abu adalah warna kuat dan praktikal dan menunjukan anda orang yang bertanggung jawab

Merah muda
Merah muda (pink) berartii: Cinta, kasih sayang, kelembutan, feminin
Warna yang disukai banyak wanita ini menyiratkan sesuatu yang lembut dan menenangkan, tapi kurang bersemangat dan membuat energi melemah.

Merah
merah berarti: Kuat, berani, percaya diri, gairah. Cerminan orang yang tangguh dan mandiri.
Merah adalah warna yang punya banyak arti, mulai dari cinta yang menggairahkan hingga kekerasan perang. Warna ini tak cuma mempengaruhi psikologi tapi juga fisik. Penelitian menunjukkan menatap warna merah bisa meningkatkan detak jantung dan membuat kita bernapas lebih cepat.

Kuning
Kuning  adalah warna cerah pada baju ini melambangkan kecerdasan dan intelektual seseorang. Kuning juga sering identik dengan kebebasan. Penyuka warna ini biasanya memiliki pribadi yang optimis, tangguh dan tahan banting

Hijau
Hijau berarti kesejukan, keberuntungan, dan kesehatan. warna paling segar dipandang mata karena senada dengan warna alam dan berbau natural.
Hijau melambangkan alam, kehidupan, kedamaian dan simbol fertilitas. Para pengantin di abad 15 menggunakan gaun pengantin berwarna hijau

Oranye
Oranye. perpaduan antara warna kuning dan merah ini identik dengan karakter orang yang menyukai tantangan dan senang menjadi pusat perhatian. Apalagi jika dipadankan dengan aksesori yang menarik. Warna cerahnya juga bisa membangkitkan mood yang melihat dan memakainya..

Ungu
Walaupun sering disebut dengan warna janda, ungu merepresentasikan kemewahan, bangsawan, kekayaan dan keanggunan. Selain itu warna ini justru mewakili kekuasaan dan sifat feminis dan romantis. Umunya, kaum wanita  yang telah mapan dan mandiri.

Coklat
Warna ini mewakili warna tanah, dan alam. Coklat mencerminkan tenang, kemapanan, kepercayaan. Bagi sebagian besar pria yang sudah mapan, mereka cenderung memilih warna ini untuk mengidentifikasikan gaya penampilannya.
Ooh..sekarang jadi taukan arti warna bajumu ...
Apapun warna yang kau suka.
Itulah pilihan hati dan cermin dirimu.


Semoga bermanfaat
byeeee, see you again.

***

No comments:

Post a Comment