Monday, January 13, 2014

CANTIK DI USIA- 40



Bukan kecantikan fisik yang menjadi ukuran kecantikan wanita
tetapi kecantikan yang terpancar dari dalam, kelembutan tutur kata dan kesantunannya.
: menjadikan wanita cantik dalam kesederhanaannya, itulah sejatinya seorang wanita.
Panduan menjadi wanita dari Mamaku tercinta Hj. Ade Kusminie.



Setiap aku ke pasar Gunung Batu, Bogor, ibu penjual gado-gado itu selalu mempesonaku.
Penjual gado-gado  berbeda dengan yang lain, gimana enggak beda, Weisttt! kalo ngulek gado-gado badannya ikutan bergetar, bahenol bohay cendol, satu lagi nih. Cara dia mengekspresikan dirinya. Saban hari tak pernah lepas dari gincu merah dan pemerah pipi.Hmmmmm...warna-warni, itu adalah hak dia, muka dan tubuhnya...
Wajahnya tidak muda lagi, tapi penampilannya tetap berasa muda dan dandannya pun tidak biasa. Itulah ciri khasnya sebagai pedagang dipasar...mau apalagi, hak dia. 

Begimana nih, cara tepat untuk berbusana dan berdandan di usia 40 tahun ke atas?
Kebeneran lagi nonton Oprah Show..ooohhhh, ternyata sederhana saja;  
berbusana dan bermake-uplah sesuai usia akan tampak anggun dewasa,
Kalau kamu berusia 40 tahun, nggak usahlah pake bling-bling dengan celana super ketat dan warna menyolok, biar semahal apapun dandanmu, semua orang juga tahu, kamu tidak muda lagi.
Siapa yang akan memujimu? bahkan sebaliknya, orang akan heran melihatmu.

Hmmmmm...bener juga kan kata-kata seorang pakar busana, yaa, walau rada rada ketus.tapi itu BENAR, usia manusia tidak akan bisa menipu. Makanya sederhana itu lebih cantik dan alami.
Berbusana yang senyaman mungkin adalah keharusan...masa ,sih pake brokat, panaskan Sista, yang easy going gitulah...
Bolehlah bergaya fashion, biar nggak  ketinggalan zaman dan yang terpenting mengetahui kekurangan kelebihan dari bentuk tubuh sendiri.

Pada usia 40 memang tidak dapat dihindari, tanda tanda penuaan mulai terlihat, kulit mulai mengendur, kusam, pori-pori membesar kering serta timbul noda-noda kecoklatan (vlek). Perawatan kulit harus jauh intensif. Perbanyak porsi sayuran, buah-buahan dan air putih...Sepertinya gampang-gampang sulit.
Tidak perlu produk yang mahal, yang penting rajin merawat aja. Setiap hari setelah membersihkan muka di pagi dan malam hari gunakan pelembab dan antioksida serta tak lupa mengunakan krim malam yang mengandung Alpha Hydrox Acid (AHA). Sinar matahari tidak seramah di saat muda dulu, kini semaksimal mungkin menghindari kulit terpapar langsung sinar UV dan polusi.
Tak jarang saya dikatakan terlalu bergaya karena hobby memakai topi dan kacamata hitam, padahal itu bentuk upaya untuk merawat kulit yang mulai tak muda lagi.

Untuk riasan wajah, sederhana saja..Warna lembut memberi kesan muda dan segar pada penampilan. Secara alami area pipi mulai turun sesuai dengan usia, untuk menyiasati gunakan shading pada area pipi dengan cara warna coklat muda ditarik dari ujung telinga ke arah pipi dengan bantuan  telunjuk secara tipis-tipis  kemudian baur dengan warna blush-on natural radiance.
Itu sedikit tips dari saya. Saya suka ikutan kursus rias wajah untuk tata rias wajah sendiri.
Belajar terus walau usia beranjak ke angka 40, untuk cantik alami tidaklah susahkan.
Keep simple and keep beauty...Satu lagi yang terpenting. Tersenyumlah membuatmu menjadi awet muda karena berapa otot yang tertarik jika kita tersenyum serta selalu bersyukur dan menikmati hidup, manis dan pahit sesuai yang di gariskan Allah Ta'alla.

Satu angka telah menambah bilangan usia.
Selamat datang usia ke 43 tahun
9 Januari 2013...

***




No comments:

Post a Comment